Aneka Anekdot


"Lupa! Lupa... Lupa... Lupa..."

Saya punya beberapa akun Gmail. Passwordnya beda-beda. Supaya tidak lupa, kemarin saya tulis di sebuah buku. Permasalahannya sekarang, di buku yang mana? Saya lupa...
😂
*Subhanallah...
Jakarta, 28 Juni 2021

"Buku Tabungan"

Beberapa waktu lalu ke Bank DKI untuk aktivasi Jakone.
"Bawa buku tabungannya, Pak?" tanya petugas bank dengan ramah.
"Bawa." Dengan percaya diri saya serahkan buku tabungan yang saya bawa.
"Ini buku tabungan BNI, Pak." ucapan petugas bank membuatku terkejut.
"Astaghfirullah..."
😣

"Salah Kartu"

Kemarin dari Menara Samawa naik Mini Trans. Aku membayar ongkos dengan menempelkan kartu Jak Lingko.
'Cricit... Cricit...' Error. Kartu tidak terbaca.
"Tangan jangan menempel, Pak." kata Pak Sopir. Ok, aku harus lebih berhati-hati.
'Cricit... Cricit...' Masih belum bisa.
"Tunggu agak lama. Baru tempel lagi." Sambil menunggu kuperhatikan kartu di tanganku. Waduh, ini kartu akses lift BUKAN kartu Jak Lingko!
"Maaf, Pak. Salah kartu."
😥
*Subhanallah...


"Paket Internet"

Hari ini paket internet Simpati-ku habis. Aku mengisi paket internet via Tokopedia. Sudah. Tapi kok, belum bisa online juga, ya?
Ya, Salaam... Yang aku isi nomor kartu XL-ku!
🤣
*Jadi, hikmah dari cerita di atas adalah...
Jakarta, 12 Maret 2021


"Rezeki Nomplok"
Sesampai di mulut gang sehabis membeli sarapan, tiba-tiba seperti ada yang menetes di antara leher dan pundak kiriku. Hangat. Kucolek, putih... Kutengadah ke atas. Sepasang burung gereja bercengkrama di seutas kabel. Ya, Allah... Bumi-Mu luas. Gang ini pun cukup lebar. Mengapa cairan itu harus jatuh di pundakku? Tidak di tempat lain.
Akh, inilah rezeki nomplok!
Aamiin.
Jakarta, 31 Maret 2021


"Vitamin C"

"Vitamin C-nya apa?" tanya dokter saat aku diperiksa terkait hipertensiku.
"Nutrisari" jawabku polos.
"Nutrisari itu apa?" pertanyaan sang dokter membuatku terkejut.
😨
*Jangan-jangan nggak recommended...
Jakarta, 24 Maret 2021


"Keringat Dingin"

Lampu teras mati. Dengan meminjam tangga pemilik rumah kontrakan aku mencoba menggantinya dengan yang baru. Heran, kenapa tangganya bergetar. Keringatpun mengucur deras. Saking derasnya, keringat yang keluar lebih deras saat ganti lampu dengan naik tangga aluminium daripada jalan sore setengah jam.
😅
*Kok, bisa gitu, ya...?
Jakarta, 19 Maret 2021


Tidak ada komentar: